Hyundai Santa Cruz Crossover Truck Concept www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Kabar terbaru datang dari produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai yang disebut tengah mempertimbangkan mengembangkan versi crossover mobil premium mereka. Diperkirakan mobil premium tersebut adalah Hyundai Genesis. Kabar yang beredar mengatakan bahwa mobil tersebut akan diposisikan di atas Hyundai Santa Fe.

Crossver baru dari Hyundai yang belum diketahui namanya tersebut akan menggunakan platform dengan sistem penggerak roda belakang yang sama dengan Hyundai Genesis Sedan. Untuk saat ini masih belum ada informasi lebih detail. Namun boss Hyundai Australia mengatakan bahwa crossover baru tersebut idealnya memiliki kapasitas penumpang 7 orang, ini berarti model tersebut memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dari Jeep Grand Cherokee.

Crossover Generis direncanakan untuk bersaing dengan model seperti Audi Q7, BMW X5 dan Mercedes-Benz GLE Class. Untuk harga, diperkirakan ditawarkan dengan harga mulai 40.000 USD (setara dengan Rp 526 Jutaan), sehingga secara signifikan lebih mahal daripada Hyundai Santa Fe namun lebih murah daripada para pesaingnya.

Untuk saat ini Hyundai masih belum mengungkapkan keputusan terkait crossover Genesis tersebut, namun Bill Thomas selaku General manager Public Relation Hyundai mengatakan bahwa model baru tersebut memiliki kesempatan untuk diproduksi.

“Pada akhirnya Zuchowski (David Zuchowski, CEO Hyundai Amerika Utara) harus menjawab. Tapi ia telah mendapatkan ukuran pasar dan jika dia ingin SUV mewah dengan badge Genesis, kemungkinan dia akan mendapatkannya,” kata Bill Thomas.

Bila disetujui untuk diproduksi, maka crossover berbasis Hyundai Genesis tersebut akan hadir paling tidak dua atau tiga tahun lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here