Merek mobil asal Korea Selatan, Hyundai akan meluncurkan produk baru di pasar otomotif Tanah Air. Mereka rencananya akan menampilkan produk baru tersebut pada Agustus atau setelah lebaran tahun ini.

“Kita akan luncurkan produk baru Agustus atau pertengahan tahun ini. Mungkin setelah lebaran akan kita keluarkan produk baru,” kata Presdir PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno.

Mukiat juga mengatakan bahwa peluncuran produk baru mereka pada semester II tahun ini, namun masih enggan mengatakan lebih detail jenis produk baru tersebut. Dari kabar yang beredar, mobil baru tersebut ditargetkan untuk anak muda.

“Tunggu saja. Kalau saya sampaikan sekarang, rahasianya ketahuan,” tuturnya.

Dia mengatakan bahwa kondisi pertumbuhan otomotif di Indonesia masih belum membaik, namun mengalami perkembangan dibandingkan tahun sebelumnya. Dan Hyundai ingin membangun market mereka di Indonesia.

“Selama tiga bulan di tahun 2016 ini, secara retail nasional mengalami drop,” katanya.

“Ekonomi sekarang ini sudah membaik tapi belum membaik bagi pasar otomotif. Orang (kosnumen) wait and see. Dan kondisi seperti ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga terjadi di negara-negara lain. Feeling saya, pasar otomotif bisa mencapai sama seperti tahun lalu,” jelasnya.

Dia berharap bahwa penjualan Hyundai secara nasional tahun ini mencapai 2.000 unit dan mengalami peningkatan 400 unit dibandingkan dengan tahun lalu.

“Kita harapkan dua produk (All New Tucson dan New Santa Fe) bisa menyumbang 50 persen penjualan secara nasional,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here