Honda-Step-WGN-3 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Honda Jepang baru saja meluncurkan MPV baru, Step WGN pada akhir pekan lalu. Mobil ini sesuai namanya memiliki body style wagon boxy yang menawarkan kabin luas yang mampu memuaskan penumpangnya.

Sumber tenaga berasal dari mesin baru berkapasitas 1.5 liter injeksi langsung, VTEC turbo yang dikombinasikan dengan transmisi CVT. Step WGN 2015 yang baru saja meluncur ini merupakan generasi kelima sejak pertama kali muncul di Jepang. Model terbaru ini mengusung desain revolusioner yang tampak mencolok pada bagian belakang, tema baru ini dinamai “Waku Waku Gate” yang dikatakan berarti “menyenangkan”.

Pada model tahun 2015 ini, Honda Step WGN menggunakan mesin 1.5 liter turbo yang diklaim mampu memiliki tenaga yang sama dengan mesin 2.4 liter, tapi memiliki konsumsi bahan bakar yang tetap irit. Diklaim konsumsi BBM rata-rata 17 km/liter dengan metode JC08.

Mobil Honda Multi Purpose Vehicle ini mampu menampung 7 penumpang dengan jok yang yang dapat dilipat dengan komposisi 60-40.

Dilihat sekilas Honda Step WGN ini memiliki desain yang mirip dengan Honda Freed namun dengan ukuran body yang lebih besar. Pintu belakang juga cukup menarik, bisa dibuka ke atas secara keseluruhan dan pintu samping yang bisa dibuka ke samping. Untuk membuat mobil ini makin aman dan nyaman, Honda memberikan berbagai fitur seperti Vehicle Stability Assist (VSA), Hill-Start Assist, dan Emergency Stop Signal (ESS).

Honda Step WGN ditawarkan dalam 16 varian 16, termasuk model khusus untuk pengguna kursi roda. Banderol harga sendiri dimulai 2,28 juta yen, atau setara dengan Rp 250.01 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here