IOTOMOTIF.com – PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu yang lalu meluncurkan new Honda Sonic 150R versi livery Repsol Honda MotoGP. Dengan peluncuran yang berlangsung di Yogyakarta pada 31 Oktober 2015. Versi livery motor yang pada bulan Oktober lalu ini berhasil mengalahkan dominasi Suzuki Satria FU di kelas ayam jago ini langsung memikat konsumen sejak diluncurkan. Versi Repsol Honda Sonic memiliki harga yang lebih mahal Rp 600 ribu dibandingkan dengan versi standar.

Dari data penjualan PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang sepeda motor Honda di Jawa Barat (Jabar), hingga awal November, New Sonic 150R Repsol Edition ini sudah terjual sebanyak 100 unit di Jawa Barat dengan unit yang sudah dikirim ke konsumen.

“Yang versi Repsol sudah didistribusikan, dan tidak ada inden, motor ready stock,” kata Then Chang Hoewan selaku Manager Sales & Marketing PT DAM.

Sedangkan untuk new Honda Sonic versi biasa sendiri di wilayah Jawa barat sudah terjual sebanyak 4.260 unit. “Konsumen Jabar sangat antusias dengan Sonic, sejak meluncur sampai sekarang sudah mencapai 4 ribu unit lebih,” jelas Then.

New Honda Sonic 150R sendiri meluncur pada bulan Agustus 2015. Sejak meluncur motor ini memang sudah menarik perhatian masyarakat dan terbukti terus memiliki penjualan yang memuaskan. Pada bulan Oktober lalu secara Nasional sudah terjual sebanyak 9.411 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here