IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya sukses dengan sepeda motor retro terbarunya, Honda CB1100 yang dipasarkan di Eropa dan Amerika, kini produsen sepeda motor asal Jepang tersebut kembali menyiapkan sepeda motor klasik terbarunya yang kemungkinan besar akan menggunakan nama “Elsinore”.

Honda Elsinore sendiri memulai karirnya sejak tahun 1970 silam dan sekaligus menjadi model pertama sepeda motor Honda two-stroke yang hadir dengan mengusung aliran motocrosser.

Hadir dengan dibekali tangki bahan bakar alumunium dan classic twin-shock membuat sepeda motor jadul Honda ini menjadi primadona pada saat itu. Bahkan model garpu depan klasik seperti milik Elsinore ini kini mulai menjadi trend di kalangan biker saat ini.

Pematenan nama Elsinore sendiri diduga kuat tak akan lagi digunakan untuk memunculkan model yang sama dengan Elsinore generasi pertama yang beraliran motocrosser, melainkan sepeda motro retro yang akan hadir dengan mengusung aliran scrambler.

Lihat juga: 3 Motor Retro Honda, Yamaha dan Kawasaki

Honda juga akan menyematkan mesin modern pada sepeda motor jadulnya ini, dapat dipastikan bahwa motor jadul Honda ini tidak akan lagi menggunakan mesin 2-tak karena adanya regulasi pembatasan emisi gas buang yang semakin ketat di dunia. Kemungkinan akan menggunakan mesin 4-stroke single. Kita tunggu saja kehadiran motor sport jadul terbaru Honda tersebut!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here