JAKARTA, IOTOMOTIF.com – PT Astra Honda Motor (AHM) akan segera meluncurkan salah satu skutik (skuter otomatik) andalannya yang akan hadir dengan menawarkan fitur-fitur terbarunya.

Skutik baru AHM ini adalah Honda Vario Techno 125 yang akan hadir menyapa para konsumen di Indonesia dengan fitur-fitur berteknologi tinggi terbarunya. Kabarnya, Vario Techno 125 ini akan dilaunching oleh AHM pada 20 Maret 2013, atau minggu depan.

Salah satu fitur terbaru Vario Techno 125 ini adalah fitur Idling Stop System (ISS). Fitur ini memungkinkan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti, dan bisa kembali menyalakannya dengan hanya memutar selongsong gas.

aunching-VARIO-Techno-125-Idling-Stop-02

Jika mesin konvensional tetap akan menyala dan menghanbur-hamburkan bahan bakar ketika terjebak macet, Namun dengan hadirnya fitur ISS pada Vario Techno 125 CBS ini, mesin akan langsung mati dan bahan bakar bisa dihemat. Menariknya lagi, proses mematikan dan menghidupkan mesin-nya juga tidak perlu lagi menekan tombol, hanya tinggal memutar gas dan mesin langsung bisa menyala.

 Vario Techno 125 juga menjadi varian tertinggi dijajaran keluarga Vario series. Selain membekali fitur ISS, Honda juga menyematkan fitur safety combine brake system (CBS).

Dengan dilengkapinya Vario Techno 125 dengan fitur-fitur terbaru ini, secara otomatis harganya juga diperkirakan akan mengalami kenaikan. Kalau saat ini Vario Techno 125 CBS dilepas dengan harga Rp 15,9 juta (OTR Jakarta), maka bisa dipastikan harga jual Vario Techno 125 CBS Idling Stop akan berada di angka lebih dari Rp 16 jutaan (OTR Jakarta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here