Rilis Honda City Hatchback, Harga, Spesifikasi, Mesin
Rilis Honda City Hatchback

IOTOMOTIF.com – Kabar tentang tanggal rilis Honda City Hatchback di Indonesia kian santer terdengar setelah pada 24 November 2020 Honda Thailand merilis hatchback ini.

Beberapa waktu lalu, mobil yang digadang-gadang bakal gantikan Honda Jazz ini NJKB sudah terdaftar secara resmi di Samsat DKI Jakarta.

adsprl

Meskipun demikian, pada 18 Januari 2021 lalu, Yusak Billy Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM berujar bahwa City Hatchback masih dalam kajian dan belum tentu akan dipasarkan.

Baca Juga: Program Penjualan Sehat Bersama Honda, Tawarkan Diskon Menarik serta Jalankan Pola Hidup Sehat

“Benar, City Hatchback itu sudah didaftarkan. Tapi untuk dipasarkan di sini atau enggak kami masih pelajari lagi. Jadi segala sesuatu yang didaftarkan belum tentu 100 persen akan diimplementasikan di sini,” ucap Yusak saat jumpa pers online.

Lampu City Hatchback, Body Honda Jazz City
Lampu Depan dan Grill Honda City Hatchback RS

Meskipun demikian, banyak pengamat otomotif meyakini bahwa kemungkinan besar bahwa Hatchback Honda ini akan mengaspal di tanah air. Terlebih dengan desain sporty dan tampilan yang dinamis dapat menjadi alternatif pilihan mobil bagi anak muda.

Dari laporan Nilai Jual Kendaraan bermotor (NJKB) yang sudah didaftarkan, City Hatchback didaftarkan untuk dua varian yakni 1.5 RS CVT dengan nilai Rp 221 juta dan 1.5 RS MT dengan harga Rp 213 juta.

Baca Juga: Dealer Baru Honda Cokroaminoto Denpasar Bali Resmi Dibuka

Jika ditinjau dari harga NJKB kemungkinan harga jual di Indonesia akan berada di kisaran Rp 250 juta lebih murah dibandingkan versi Thailand.

Dashboard Honda City Hatchback, Kemudi Stir Honda City Terbaru
Interior Honda City Hatchback

Hal ini dikarenakan perbedaan mesin. Jika di Indonesia City Hatchback akan menggunakan mesin 1.500cc di Thailand mobil ini ditenagai mesin 1.000cc Vtec Turbo yang menghasilkan tenaga 122 PS.

Baca Juga: Mobil Listrik Masa Depan Honda E, Jadi Mobil Jepang Pertama yang Raih German of The Year

Di Thailand sendiri Honda City Hatchback dijual dengan harga mulai 599 ribu baht atau Rp 280 juta untuk versi S+, untuk versi SV dijual dengan harga mulai 675 ribu baht atau Rp 315 juta dan 749 ribu baht atau sekitar Rp 350 juta untuk versi RS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here