IOTOMOTIF.com – Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, Yamaha meluncurkan motor terbaru mereka yang menggunakan teknologi MotoGP, Yamaha YZF-R1 dan Yamaha YZF-R1M.

“Konsep dasar All New YZF-R1 bernafaskan spirit We R1. Lebih spektakuler lagi yakni teknologi mesin MotoGP YZR-M1 yang diterapkan pada produk spesial ini. Mengusung new crossplane engine, short wheelbase chassis, dan high-tech electronics,” kata Muhamad Abidin selaku GM Aftersales & Motorsport YIMM.

Kedua varian, standar R1 dan edisi khusus R1M untuk awal hanya dijual dengan jumlah yang terbatas.
Generasi terbaru Yamaha R1 ini memiliki serangkaian teknologi baru pada Yamaha YZF-M1 yang digunakan pada ajang MotoGP. Mengusung new crossplane engine, short wheelbase chassis, dan high-tech electronics. Motor ini pada bulan Juli yang lalu juga berhasil menjuarai Suzuki 8 Hours 2015 engna pengendara Pol Espargaro, Bradley Smith, Katsuyuki Nakasuga.

“Kemenangan di tanah Asia tersebut membawa angin segar sampai ke Indonesia, sehingga atmosfernya terasa spesial ketika All New YZF-R1 dan YZF-R1M di-launching di sini. Kehadirannya sebagai motor juara internasional makin mengangkat citranya khususnya di mata pecinta moge yang sangat suka dengan pride yang melekat pada motor,” kata Mohammad Masykur.

Yamaha All New YZF-R1 hadir dengan sumber tenaga mesin berkapasitas 998 cc 4-silinder DOHC 16 katup. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 200 HP dan dilengkapi dengan berbagai teknologi yang juga digunakan pada ajang MotoGP. Seperti Slide Control, Front Lift Control, Quickshifter, Launch Control, Kendali Traksi kemiringan, ABS, dan Unified Brake System.

Untuk masalah harga, Yamaha menawarkan YZF-R1 dengan harga Rp 495 juta, sedangkan untuk versi edisi khusus Yamaha YZF-R1M dilepas dengan harga Rp 645 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here