IOTOMOTIF.com – Yamaha yang makin aktif di tanah air terus meluncurkan produk-produk andalan mereka. Tidak hanya motor sport seperti Yamaha R15 atau Yamaha R25 saja, namun juga skutik bongsor Yamaha NMAX.

Yamaha NMAX 2015

Yamaha NMAX adalah pengembangan skuter seri “MAX” dimiliki oleh Yamaha. Skutik Yamaha MAX merupakan salah satu produk populer di Eropa sejak awal tahun 2000. Selain NMAX, beberapa model dalam keluarga MAX, antara lain TMAX yang memiliki sumber tenaga mesin berkapasitas 530 cc, XMAX dilengkapi sumber tenaga mesin 400 cc, 250cc dan 125cc.

adsprl

Skutik baru dari Yamaha, NMAX memiliki dimensi panjang 1.955 mm, lebar 740 mm, tinggi 1.115 mm, sumbu roda 1.350 mm, tinggi jok 765 mm, ground clearance 135 mm, bobot 127 kg dan kapasitas tangki bensin 6,61 liter. Ditawarkan dalam empat pilihan warna, Supreme Gunmetal (coklat), Zenith Black (Hitam), Climax Red (Merah), Premier White (putih).

Yamaha NMAX 150 yang juga baru meluncur di Indonesia pada awal tahun ini hadir dengan mesin 150 cc yang berbasis pada mesin Blue Core Concept. Sumber tenaga berasal dari mesin berkapasitas 150 cc SOHC, satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 11,1 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14.4 Nm pada 6.000 rpm. Hadir dengan fitur-fitur andalan seperti Variable Valve Actuator (VVA) dan rem anti-lock brake system (ABS). Suspensi belakang dilengkapi dengan karet peredam, lampu LED juga menjadi fitur andalan ditawarkan.

Yamaha NMAX ini hadir sebagai salah satu produk global jangka menengah Yamaha. Produk global kedua setelah Yamaha YZF-R25 yang diproduksi di tanah air oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, juga dipasarkan ke ASEAN serta negara-negara maju lainnya. Bahkan Yamaha sendiri memasang target penjualan Yamaha NMAX, yakni 12.000 unit pada tahun pertamanya di pasar nasional. Belum lama ini juga diluncurkan versi mesin ber-cc lebih kecil di Inggris, Yamaha NMAX 125 cc yang diimpor dari Indonesia.

Harga

Untuk harga, Yamaha NMAX dilepas dengan banderol harga Rp 27,4 juta on the road Jakarta. Harga ini bisa dibilang sangat terjangkau dibandingkan dengan produk lain karena NMAX sudah diproduksi secara lokal dengan kandungan lokal yang mencapai angka 90 persen.

Kompetitor

Segmen skutik premium 150 cc ini di tanah air tidak banyak pilihan, namun pesaing utama dari Yamaha NMAX datang dari Honda, Honda PXC yang hadir dengan harga jauh lebih tinggi, Rp 39,8 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here