IOTOMOTIF.com – Toyota Avanza merupakan mobil low MPV Toyota yang diproduksi oleh Daihatsu di Indonesia dan dipasarkan dalam dua merek yang berbeda Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Toyota Avanza pertama kali meluncur pada tahun 2003 dan terjual sebanyak 100.000 unit di tahun yang sama. Asal nama Avanza sendiri dikatakan berasal dari bahasa Italia, Avanzato yang memiliki arti peningkatan.

Pada akhir tahun 2006, Avanza mengalami beberapa penyegaran untuk membuatnya tetap diminati masyarakat. Versi facelift New Avanza ini hadir dengan perubahan pada tampilan, aksesoris maupun performa mesin. Di tahun 2011, generasi kedua meluncur, All New Avanza dengan varian baru yang bernama Veloz, dan pada tahun 2014 yang lalu, versi terbaru Avanza Luxury meluncur sebagai varian termewah Avanza.

Toyota Avanza 2015

Toyota Avanza generasi kedua yang saat ini dipasarkan memiliki dimensi ukuran panjang 4.140 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.695 mm dan sumbu roda 2.655 mm. Memiliki bobot hingga 1.085 kg dengan ground clearance 200 mm. Toyota Avanza terbaru yang masuk ke dalam kategori mobil low MV memiliki konfirmasi tempat duduk tiga baris dan mampu mengakomodasi hingga 8 penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here