Jakarta, IOTOMOTIF.com – Proton, pabrikan mobil asal Malaysia siap merilis mobil jenis hatchback terbarunya di Indonesia, yaitu Proton Suprima S yang akan diluncurkan minggu depan. Sebagai hatchback baru yang akan meramaikan pasar otomotif Tanah Air, tentunya Suprima S harus memiliki harga yang kompetitif dengan pesaingnya, lalu berapa harga yang ditawarkan?

Hingga saat ini, pihak PT Proton Edar Indonesia (PEI) belum mengungkap informasi tentang harga jual,fitur dan spesifikasi dari Suprima S. Sebagai pembanding, untuk pasar Malaysia, hatchback Suprima S ini hadir dalam dua pilihan varian, yaitu Executive dan Premium. dijual dengan harga mulai 76.688 hingga 79.638 ringgit atau Rp 243-253 juta. Sementara versi yang akan masuk di Indonesia adalah Proton SUprima S Premium.

adsprl

“Yang masuk pasar Tanah Air adalah versi Premium. Perihal harga di bawah Rp 300 juta,” terang Winara Arigayo, Head of Sales Marketing Division PEI.

Suprima S dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,6-liter dengan ProTonic Continuous Variable Transmission (CVT) 7-speed. Tenaga yang disemburkan 140 hp pada 5,000 rpm dan bertorsi 205 Nm pada 2,000 hingga 4,000 rpm. Dapur pacu ini diklaim memiliki performa setara mesin 2,0-liter. Untuk desainnya, Suprima S mirip dengan Proton Preve sedan yang baru saja diluncurkan di Indonesia, dimana mobil ini merupakan versi hatchback dari Preve.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here