GENEVA, IOTOMOTIF.com – Produsen aftermarket sekaligus tuner spesialis mobil Eropa Hamann sepertinya ingin mengembangkan sayapnya dengan merambah ke dunia otomotif dua roda.

Saat ini Hamann telah mempersiapkan dirinya dengan membangun sebuah custom bike yang diberi nama Hamann Soltador Cruiser. Sepeda motor besutan Hamann ini juga sempat dipamerkan di ajang  Geneva Motor Show 2013 lalu.

adsprl

Custom bike terbaru Hamann ini hadir dengan balutan cat yang melukiskan berbagai momen dari sejarah Porsche. Sedangkan untuk rangka, velek, saringan udara, knalpot, hingga beberapa komponen mesin-nya merupakan kreasi dari Hamann.

Sementara mesin Harley Davidson 1.900 cc Twin Cam B dipilih Hamann sebagai jantung pacu Hamann Soltador Cruiser-nya ini. Hamann juga berhasil mendongkrak performa tenaga mesin HD ini hingga 160 hp pada 2.380 rpm. Jantung pacu sepeda motor Hamann ini juga dikawinkan dengan sistem transmisi Harley-Davidson 6-percepatan.

Hamann Soltador Cruiser memiliki bobot mencapai 290 kg, sepeda motor istimewa ini juga mampu membawa Anda melesat dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 3,3 detik.

Hamann Soltador Cruiser ini juga dibekali dengan suspensi model Airride System lengan ayun tunggal, sementara garpu depannya menggunakan RS forks dengan setang kemudi terintegrasi. Menariknya lagi, baut-baut mesin dari Hamann Soltador Cruiser ini dilapisi dengan emas 24 karat.

Sebagai salah satu pemain baru didunia otomotif dua roda, khususnya di kelas custom bike, kreasi Hamann ini tergolong cantik dan menarik. Hamann juga berencana akan memproduksi masal  Soltador Cruiser dalam jumlah terbatas. Sedangkan untuk harganya, Hamann akan membanderol Soltador Cruiser dengan harga harga 120.000 euro atau lebih dari Rp 1,5 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here