HESSE, IOTOMOTIF.com – Perusahaan otomotif global asal Amerika Serikat, General Motors (GM) akan kembali membangun kejayaan Opel. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dewan Direksi GM saat melakukan pertemuan di markas Opel di Russelsheim, Jerman kemarin (10/4).

General Motors Company juga mengumumkan program investasi besar-besaran untuk Opel dengan menyuntikkan dana mencapai 4 miliar euro atau sekitar Rp 48 triliun. Pada kesempatan tersebut, GM juga menyampaikan rencana untuk meluncurkan 23 model baru hingga 2016.

“Sebagai perusahaan otomotif global, GM membutuhkan wakil yang kuat, khususnya Eropa untuk penjualan, pengembangan desain dan manufaktur. Opel adalah salah satu sarana kami untuk mencapai tujuan tersebut,” terang Dan Akerson, Chairman dan CEO GM kepada wartawan. (Baca juga : Konsep Crossover Adam Rocks Dengan Atap-Terbuka)

Pertemuan GM dengan Opel tersebut juga membahasa program strategi 10 tahun, “Drive!2022″, dan perkembangan terbaru di pasar Eropa yang saat ini memang sedang lesu.” Saat ini dewan juga berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh bagi k ami untuk merealisasikan program Drive!2022.

Yang paling terpenting dalam kerjasama ini, diharapkan mulai dpat menghasilkan keuntungan pada pertengahan dekade ini. “Kami juga ingin mengatakan bahwa saat ini merupakan babak baru dalam sejarah perkembangan Opel di kancah industri mobil  dunia,” ujar Dr Karl-Thomas Neumann, CEO Opel. (Simak juga : Opel Siap Luncurkan Opel Zafira di Australia Agustus Mendatang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here