BEKASI, IOTOMOTIF.com – PT General Motors Indonesia (GMI) meresmikan fasilitas produksi General Motors di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, hari ini (8/5). Pabrik baru General Motors di Bekasi ini nantinya akan digunakan untuk memproduksi MPV terbaru Chevy.

Potensi pasar yang besar di Indonesia terutama di segmen low-MPV (Multi Purpose Vehicle membuat GM memutuskan untuk membangun pabrik terbarunya ini. President Director General Motor Indonesia, Marcos Puty juga menambahkan bahwa pertumbuhan industri otomotif di Indonesia yang terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya inilah yang membuat GM ingin berinvestasi di Indonesia.

“Kami sangat serius. Dengan dana investasi yang kami sediakan merupakan keseriusan kami untuk terus besar di Indonesia. Indonesia itu sangat luar biasa,” ujar Marcos Puty di sela-sela peresmian fasilitas produksi General Motors di Pondok Ungu, Bekasi, Rabu (8/5).

GM Indonesia juga telah menggelontorkan dana hingga US$ 150 juta untuk membangkitkan kembali pabriknya yang akan memproduksi 40 ribu mobil pertahun-nya ini.

Dengan investasi tersebut, GM Indonesia juga telah mempekerjakan sebanyak 700 orang yang berasal dari Indonesia. Semua karyawan di pabrik GM di Bekasi ini tidak hanya memproduksi mobil untuk pasar di Indonesia saja, tapi juga akan memproduksi mobil untuk pasar di kawasan Asia Tenggara yang saat ini juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.

GM Vice President Global Manufacturing and President International Operations, Timothy E Lee juga mengatakan, bahwa Asean menjadi negara yang sangat penting. Pertumbuhannya cukup tinggi dalam 40 tahun mendatang.

“Indonesia menjadi negara yang sangat penting bagi kami. Keseriusan kami di sini semoga menciptakan hasil yang maksimal,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here