IOTOMOTIF.com – Pembalap dari tim Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa di merasa nyaman menggunakan ban belakang lunak. Andrea Dovizioso mendapatkan beberapa catatan baik menggunakan ban belakang lunak di Sachsenring tetapi pembalap asal Italia tersebut masih mengalami masalah pada handling sepeda motor Desmosedici.

Dovizioso mengatakan ban lunak Bridgestone yang tersedia untuk pengendara kelas terbuka memungkinkan dia untuk memiliki lebih banyak kontrol atas sepeda motor Ducati dan dia sekarang menghadapi dilema untuk memilih ban yang akan digunakannya pada perlombaan hari Minggu besok. Dia menjadi tercepat kedelapan di FP2 dan kesembilan pada waktu gabungan setelah hari pembukaan latihan untuk MotoGP Jerman, dengan lap terbaik 1menit 22.576 detik.

“Kami melakukan sesi yang baik, bekerja dengan keras dan Ban lunak. Bagi kami ini cukup sulit untuk digunakan Ban keras karena kami kesulitan untuk membelokkan sepeda dan kami harus menghabiskan banyak waktu di posisi miring yang mana kami tidak memiliki banyak grip di jalan,” kata Dovizioso. Dia menambahkan “Berbeda dengan ban lunak yang memberi kita kemungkinan untuk mengelola sepeda lebih baik dan bahkan kita mampu untuk terus-menerus mencatatkan waktu yang lebih baik hingga sesi berakhir. Menurut pendapat saya kami sesuai dengan waktu yang kami harapkan dan cukup dekat ke depan, dan sesi ini cukup baik untuk musim ini. Pasti kita masih harus melakukan banyak peningkatan karena bagi kami menyelesaikan lap dengan waktu tersebut sangat melelahkan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here