YANGON, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil #2 di Amerika Serikat, Ford Motor Company akan memperkuat pangsa pasarnya di Asia Tenggara. Kabarnya Ford akan memasarkan mobil-mobil andalannya di Myanmar, setelah mengumumkan perjanjian kemitraan ekslusifnya dengan Capital Automotive Ltd, anak perusahaan dari Capital Diamond Star Group.

Ford juga akan mulai membuka showroom-nya di Myanmar pada akhir 2013 untuk mulai menjual mobil penumpang dan truk andalannya di negeri golden land atau yang terkenal dengan tanah emas-nya ini. Mobil-mobil Ford yang akan di pasarkan di Myanmar ini akan di impor dari Amerika Utara dan Thailand.

Regional Manager, Asia Pasifik, Ford Export & Growth Operations, David Westerman juga mengatakan bahwa Ford Motor Company, ”Melihat potensi dan kesempatan luar biasa di Myanmar. Kami ingin berkontribusi dengan investasi untuk mendukung pembangunan ekonomi dan sosial yang terus di negara ini.”

Kabarnya dealer resmi pertama Ford dengan konsep 3S yang berada di Yangon, Myanmar sudah hampir selesai dan sesuai dengan standar global Ford.

Negara yang juga terkenal denga Pagoda Emasnya ini mendapatkan keuntungan dari lokasi strategis antara India dan China, dan keuntungannya lagi adalah letak Myanmar yang berbatasan denga Thailand yang menjadi pusat operasi Ford untuk Asean. Hal tersebut tentu saja memudahkan Ford Myanmar untuk mendatangkan unit dari Thailand maupun menghadirkan truk langsung dari Amerika Utara.

Ford F-Series dan All-New Ford Ranger juga akan menjadi model pertama yang akan secara resmi mengaspal di Myanmar. Dengan masuknya Ford ke Myanmar, tentunya kan membantu pertumbuhan negara yang berpenduduk 600 juta jiwa tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here