SHANGHAI, IOTOMOTIF.com – Felipe Massa berhasil menjadi yang tercepat di sesi Free Practice 2 F1 China 2013. Pembalap Ferrari itu berhasil mengalahkan catatan waktu tercepat Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso, rekan setimnya yang berada diposisi tiga besar di FP2 F1 China 2013.

Massa berhasil mencatatkan lap tercepat 1 menit 35,340 detik, mengungguli catatan waktu Rosberg (pembalap tercepat di FP1). Di posisi kedua ditempati oleh Kimi Raikkonen yang hanya tertinggal 0,152 detik dari catatan waktu Massa, sedangkan Alonso berada di posisi ketiga lebih lambat 0,415 detik dari Massa.

Sementara pembalap tercepat di FP1, Nico Rosberg berhasil menempati posisi keempat, disusul oleh Mark Webber dari Red Bull Racing yang menempati posisi kelima, dan Jenson Button di posisi keenam. Sedangkan Lewis Hamilton berada di posisi ketujuh dengan terpaut 1,156 detik dari Massa.

Sedangkan juara bertahan Sebastian Vettel hanya mampu berada di posisi ke 10, yang disusul oleh Sergio Perez di posisi kesebelas dari tim McLaren yang kembali mengalami sesi yang sulit setelah pada sesi FP1 mengalami insiden aneh dengan menabrak pembatas di pitlane. Pada FP2 F1 China 2013 ini, Perez juga sempat melintir keluar trek di tikungan 8 dan kembali menyenggol tembok pembatas.

Pada sesi Free Practice 2 ini, beberapa tim lebih memilih untuk mengukur potensi degradasi ban. Rob Smedley, race engineer Massa puas dengan kecepatannya. Dibandingkan dengan orang-orang lain di ban yang sama (soft) hasil ini tidak baik, tapi luar biasa!” kata Smedley.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here