ESSEN, IOTOMOTIF.com – Motor sport andalan Ducati, 1199 Panigale berhasil meraih penghargaan ‘Best of The Best’ motor dengan desain terbaik di ajang Red Dot Award 2013. Ajang penghargaan Red Dot sendiri adalah salah satu kompetisi desain International terbesar dan paling bergengsi yang diselenggarakan di Teater Aalto di Essen, Jerman.

Penghargaan Best of The Best yang berhasil diraih oleh 1199 Panigale ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan untuk 57 kategori. Dan motor sport andalan Ducati ini berhasil memikat 37 juri ahli yang menobatkannya menjadi motor dengan desain terbaik.

Ajang ini juga di ikuti oleh kurang lebih 54 negara dengan jumlah produk yang diperlombakan sebanyak 4.662 produk-produk terbaiknya. Ducati 1199 Panigale ini rencananya juga akan dipamerkan di museum Red Dot di Westfalen, Jerman selama 4 minggu. Setelah itu, motor dengan desain terbaik sejagat tersebut juga akan tampil di Taiwan selama 1 tahun dan akan di pamerkan pula di museum Red Dot design di Singapura.

1199 Panigale ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.198cc yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 195 hp dan torsi 132 Nm. Motor jalanan andalan Ducati ini juga menggunakan frame monokok berbahan alumunium. “Penghargaan the red dot ‘best of the best; menandai kerja keras semua tim R&D selama lebih dari tiga tahun. Motor ini didesain yang berorientasi pada kinerja dan fungsi,” ujar Direktur Desain Ducati Andrea Ferraresi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here