JEREZ, IOTOMOTIF.com – Doni Tata Pradita yang berlaga di ajang balap Moto2 2013 harus berjuang keras untuk dapat bersaing dengan pembalap-pembalap terbaik dunia yang berkompetisi di kelas ini.

Meskipun begitu, bukan berarti Doni Tata tidak menunjukkan progres di ajang balap Moto2 ini. Terbukti pada sesi latihan bebas pertama Moto2 Jerez, Spanyol, pembalap asal Indonesia yang memperkuat tim Federal Oil Gresini Moto2 ini berhasil menembus urutan 24 pembalap tercepat dengan selisih lap tercepat di bawah 3 detik. Namun selisih terssebut kembali membengkak ketika Esteve Rabat mampu mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 43 detik.

Manager pribadi Doni Tata Pradita, Mulyawan Munial juga mengatakan bahwa, “memang tidak akan mudah untuk menembus lap time di urutan 15 atau pun 20. Tapi ini adalah target yang paling realistis bagi Doni. Ia tahu kok masih banyak kekurangan yang harus ia perbaiki dari diri sendiri. Saya juga sudah menekankan bahwa ia harus fokus adaptasi dan introspeksi diri sendiri. Tidak hanya mencari-cari kesalahan lain yang berada di luar dirinya.”

“Tim selalu mengatakan don’t worry, langkah Doni harus step by step, tapi Doni juga sudah berupaya dengan hasil yang terbaik. Minimum targetnya bisa mencapai 15-20 di akhir sesi balapan. Sejauh ini Federal Oil sebagai sponsorship, juga sudah mendukung Doni dengan cukup baik. Kami semua berharap tentunya ia bisa melakukan improvisasi dengan baik dan dalam waktu yang tidak lama,” harap Mulyawan.

Jika menghitung selisih waktu dari Rabat, memang catatan waktu Doni masih terpaut agak jauh, hal tersebut karena Rabat memang tampil sangat baik. Bahkan catatan waktu Rabat dari pembalap di posisi kedua memang masih cukup jauh, yaitu sekitar 7 detik lebih.

Namun selisih waktu Doni dari Pol Espargaro, Scott Redding dan beberapa pembalap top lainnya sudah berada di bawah 3 detik. Semoga pencapaian Doni bisa lebih baik di sesi selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here