IOTOMOTIF.com – Merek mobil dengan harga terjangkau yang ditargetkan untuk pasar negara berkembang, Datsun saat ini terus mengembangkan model baru untuk diluncurkan. Salah satunya adalah Datsun GO-Cross SUV.

Mobil ini dikabarkan akan dipamerkan pada pameran Auto Expo 2016 di India pada awal Februari 2015 mendatang. Mobil ini menggunakan platform yang sama dengan Datsun GO dan Datsun GO+ dan ditampilkan pada Tokyo Motor Show pada tahun 2015 yang lalu.

Datsun GO-Cross akan hadir dengan jantung pacu mesin berkapasitas 1.2 liter tiga silinder yang dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan. Ada juga kemungkinan Datsun GO-Cross untuk menjadi model pertama dengan mesin diesel. Kemungkinan menggunakan mesin diesel 1.5 liter dCi yang juga digunakan pada berbagai model Nissan dan Renault.

Datsun GO-Cross dilengkapi dengan projector headlamps dan LED DRL, roof rail berwarna hitam, spoiler belakang, lampu belakang berbentuk C. Model juga hadir dengan grille berbentuk segi enam, ground clearance tinggi, finishing crome pada pelek dan bumper dan dengan lampu belakang LED.

Versi produksi kemungkinan akan hadir dalam versi 5 penumpang dan 7 penumpang. Dengan model pertama yang hadir kemungkinan untuk versi 5 penumpang. Mobil ini akan meluncur terlebih dahulu di India dan akan bersaing dengan model seperti Ford EcoSport dan Tata Nexon di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here