IOTOMOTIF.com – Datsun pada akhir Oktober yang lalu memamerkan mobil konsep crossover GO-Cross yang dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia dan akan diluncurkan pada tahun 2017. Meski begitu, mobil ini tidak akan dipasarkan di Indonesia saja, juga akan hadir di India.

Datsun GO-Cross di India akan diperkenalkan pada pameran Delhi Auto Expo tahun depan yang akan digelar pada 5 – 9 Februari 2016. Namun masih belum dikatakan apakah sudah dalam bentuk versi produksi atau masih dalam bentuk prototype.

Crossover baru Datsun ini menggunakan platform yang sama dengan MPV GO+ yang sudah dijual di Indonesia dan India. Perbedaan yang paling mencolok pada GO-Cross ini terletak pada identitas SUV dengan ground clearance yang lebih tinggi dan adanya roof rack.

Selain memasarkan GO-Cross, Datsun di India juga akan memasarkan model lainnya, yaitu versi produksi redi-GO Concept yang sudah diperkenalkan pada acara yang sama pada 2014. Berbeda dengan GO-Cross, Datsun redi-GO menggunakan platform CMF-A, hasil pengembangan Nissan dengan Renault. Datsun redi-GO ini menggunakan komponen yang sama dengan Renault Kwid, dengan versi produksi yang dikabarkan akan diperkenalkan pada pameran Delhi Auto Expo 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here