IOTOMOTIF.com – Datsun beberapa waktu yang lalu memamerkan mobil konsep terbaru mereka di pameran Tokyo Motor Show 2015. Mobil crossover yang dikatakan sebagai produk ketiga untuk Indonesia itu memiliki desain yang mirip dengan Datsun GO+ namun dengan aroma yang lebih gagah.

Mobil itu dikatakan akan meluncur di sejumlah negara, diantaranya di Indonesia dan India tahun depan. Peluncuran di Indonesia bahkan sudah dipastikan oleh pejabat Datsun Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Dari kabar terbaru, Datsun GO Cross ini dikatakan akan hadir dalam dua versi, berkapasitas lima dan tujuh penumpang. Salah satu di antaranya dikatakan akan dipamerkan di pameran Auto Show India tidak lama lagi. Disebutkan bahwa model yang akan dipamerkan merupakan Datsun GO Cross 5 penumpang.

Tidak hanya, itu, Datsun GO Cross ini juga dipastikan memiliki banderol harga yang lebih tinggi dari model Datsun GO+ dan Datsun GO Hatchback. Datsun GO-Cross ini akan menggunakan platform GO+ yang telah meluncur di Indonesia. Untuk sumber tenaga hadir dengan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter tiga silinder.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia mengatakan bahwa Datsun GO-Cross ini akan menjadi model ketiga Datsun yang dipasarkan di Tanah Air. “Go-Cross memang masih sebatas concept car, tetapi dia itu merupakan feature (mobil) ketiga kita. Memang secara platform itu akan menjadi mobil ketiga Datsun di Indonesia,” ujarnya.

Indri mengatakan bahwa dia masih belum bisa berbicara banyak mengenai bentuk maupun spesifikasi, tapi dia mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan pengembangan agar mobil tersebut benar-benar siap meluncur di Indonesia.

“Saya tidak bisa bilang secara spesifik, tetapi ini akan menjadi mobil ketiga kita. Secara platform (memang) ke arah sana. Saat ini, masih di-develop (kembangkan),” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here