Toyota GR Yaris
Toyota GR Yaris

IOTOMOTIF.com – Diperkenalkan sejak akhir tahun 2020 dan dapat jatah 127 unit untuk pasar Malaysia. Toyota GR Yaris kebanjiran order dari konsumen.

DIkutip dari laman Paultan.org pihak distributor Toyotas Malaysia mengungkapkan bahwa mereka menerima permintaan luar biasa untuk unit GR Yaris dari calon konsumen di Malayssia.

Meskipun tidak dijelaskan secara pasti terkait angka pemesan yang pasti pihak  UMW Toyota mengatakan bahwa hal seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Toyota GR Yaris
Tampak Samping Toyota GR Yaris

Di Malaysia sendiri harga Toyota GR Yaris dipatok dengan harga mulai RM 299 ribu atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 1.03 miliar.

Baca Juga: Daihatsu Rocky, Toyota Raize, Mulai Rilis Mei 2021, City Hatchback Maret?

Tak hanya di Malaysia, tampaknya demam GR Yaris ini juga melanda beberapa negara di Eropa. Calon pembeli harus rela menunggu masa inden selama berbulan-bulan untuk dapat mencoba sport hatchback dari toyota ini.

Lebih lanjut, di Inggris harga bekas dari GR Yaris dijual dengan harga lebih mehal dibandingkan harga baru di marketplace lokal. Mungkin seperti Jimny jika di Indonesia.

Toyota GR Yaris
Tampak Belakang GR Yaris

Dengan memakai emblem GR atau Gazoo Racing, yaris model sport ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1600cc 3 silinder inline dengan turbo yang diklaim mampu semburkan tenaga hingga 261 dk dan torsi maksimum di 360 Nm.

Baca Juga: Dinilai Ugal-ugalan, Iklan Totoya Yaris Terbaru Dicekal di Australia, Simak Videonya

Tenaga ini juga ditunjang girboks dengan teknologi intelligent Manual Transmission atau iMT 6 percepatan dan sistem penggerak rodal All Wheel Drive (AWD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here