IOTOMOTIF.com – Sudah beberapa tahun Daihatsu mengembangkan mobil konsep Ultra Function Compact (UFC). Mobil konsep tersebut pertama kali dipamerkan pada tahun 2013 di pameran otomotif nasional dengan konsep terakhir muncul pada pertengahan tahun ini dan dikabarkan sudah mendekati versi produksi.

Mobil konsep itu sudah terlihat jelas memiliki konfigurasi tempat duduk 7 penumpang dan disebut-sebut sebagai adik dari Xenia untuk menempati segmen mobil murah atau LCGC. Lalu kapan mobil ini meluncur?

Amelia Tjandra yang menjabat sebagai Direktur Marketing PT ADM masih belum mau memberikan bocoran mengenai mobil tersebut. “Kalau pertanyaannya tentang produk, untuk kali ini saya tidak akan bicara dulu. Pada waktunya kita akan umumkan informasinya secara detail. Saya akan konsisten tidak dulu membocorkan informasi ini, saya tidak ingin menjadi contoh yang kurang baik, jadi saya memilih diam dulu,” kata Amel.

Sebelumnya Rokky Irvayandi yang menjabat sebagai Domestic Marketing Executive Officer PT ADM mengatakan bahwa mobil konsep UFC3 akan diproduksi masal, namun kapan waktunya masih belum diketahui. “Hanya waktunya kapan, tunggu saja. Itu sudah ada sinyal baik dari pimpinan Astra International (Prijono),” kata Rokky.

Rokky juga mengatakan bahwa UFC3 ini akan ditempatkan di bawah Xenia dan bisa menjadi model mobil murah Daihatsu dengan kapasitas 7 penumpang. Namun masih perlu melewati beberapa tahapan, termasuk regulasi LCGC yang ditetapkan pemerintah.

“Sejauh ini hanya ada satu merek yang memiliki model itu, kalau UFC-3 masuk regulasi LCGC, maka kita akan jadikan mobil murah tujuh penumpang. Kita lihat saja nanti kedepannya seperti apa, waktu produksi massalnya saja belum diketahui,” ucap Rokky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here