Proses untuk mendinginkan mobil nantinya membutuhkan waktu yang lama dan membuat kinerja AC mobil anda menjadi lebih berat. Usahakan untuk memarkirkan kendaraan anda di tempat yang cukup teduh bila anda akan meninggalkan dalam waktu yang lumayan lama.

  1. Kondisi extra fan (kipas)

Kemudian, pastikan kondisi extra fan yang biasanya berada didepan condensor selalu hidup ketika AC sedang menyala. Kondisi extra fan yang mati akan menyebabkan resiko kerusakan pada kompresor dan bahkan dapat mengakibatkan selang kompresor meledak nantinya.

  1. Pemasangan filter kabin

Pasanglah filter kabin pada mobil anda. Filter kabin merupakan sparepart mobil yang berupa filter yang berfungsi menyaring debu dan kotoran yang melewati evaporator AC mobil. . Selain itu filter kabin juga dapat membersihkan udara yang bersirkulasi didalam kabin mobil pada saat AC mobil menyala.

  1. Rutin melakukan perawatan

Terkadang banyak pemilik mobil yang enggan melakukan perawatan pada AC mobil. Namun bila AC mobil bermasalah tentunya ini akan mengganggu kenyamanan anda berkendara dan membuat anda mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaikinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here