Cara Agar Tarikan Motor Lebih Responsif, Lakukan Hal Ini

by
Aprilia RS 660 Lava Red cocok untuk pengendara motor sport
Aprilia RS 660 Lava Red cocok untuk pengendara motor sport

Pernahkan anda mengalami momen ketika ingin menarik gas yang dalam guna membuat kendaraan melaju lebih cepat, namun tarikan gas tidak maksimal atau kurang responsif? Hal ini kerap menjadi permasalahan yang dimiliki oleh pengendara roda dua. Tentu hal ini membuat pengendara bertanya-tanya mengenai kondisi dan performa kendaraannya.

GM Service & Spare Part PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), Ilham Wahyudi menyampaikan ada beberapa faktor yang bisa menjadi faktor tarikan gas kurang responsif. Sering kali konsumen mengira kesalahan terletak pada bahan bakar, namun bisa jadi karena ada faktor lain yang mempengaruhi.


“Pastinya hal ini tidak boleh disepelekan oleh pengendara sepeda motor. Segera bawa ke bengkel untuk melakukan pengecekan, sehingga performa motor bisa terus terjaga,” ungkap Ilham.

Adapun Ilham membagikan tips yang bisa dilakukan jika tarikan gas pada kendaraan kurang responsive :

1. Cek kondisi busi kendaraan

Busi dengan umur yang sudah tua bisa menyebabkan sistem pengapian pada kendaraan jadi kurang maksimal. Pastikan kondisi busi dalam keadaan bagus dan selalu gunakan busi yang sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan.


Visited 22 times, 1 visit(s) today
×