IOTOMOTIF.com – Tak jarang salon car care menjadi tujuan utama bagi Anda yang menginginkan mobil Anda tampil bersih dan selalu kinclong. Tapi apakah dengan pergi ke salon car care membuat mobil Anda benar-benar bersih? terutama pada bagian emblem brand atau nama/tipe kendaraan, atau juga pada pinggiran nosel wahser, handle pintu, sambungan aksesoris bodi dan sebagainya.

Hal tersebut disebabkan, karena terkadang tukang poles hanya membersihkan pada permukaan bodi yang mudah terjangkau dengan mesin atau kain poles saja. Sementara, banyak bagian-bagian yang terkadang tidak dapat dijangkau atau dijamah dengan hanya mengandalkan mesin maupun kain poles saja.

Nah, supaya bagian-bagian yang tersebut di atas tidak terlewatkan dan tetap terjaga dengan penampilan yang selalu bersih dan kinclong, Anda bisa membersihkannya sendiri, berikut cara-caranya :

20130503_BersihkanNodaBodi_2_1

1. Sediakan obat poles yang banyak di jual pasaran kayak KIT, Sanpoly dan sebagainya, trus kompon halus (harganya sekitar Rp 15 ribuan) dan sikat gigi bekas.

2. Ambil wadah kecil, lalu campurkan obat poles dan kompon halus tadi secukupnya. Kemudian, tambahkan sedikit air dan aduk campuran tadi biar agak mencair atau encer.

3. Lalu ambil sikat yang sudah tidak terpakai, dan oleskan formula bikinan tadi, kemudian gosokkan perlahan-jalan ke bagian-bagian yang sulit tadi. Bilas dengan air mengalir, dan bisa diulang apabila noda masih membandel.

4. Nah, gimana hasilnya? bisa bersih lagi kan?

Semoga bermanfaat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here