Bayar Pajak Kendaraan Online Dengan Aplikasi Samsat, Cepat dan Mudah

by

IOTOMOTIF.com – Kini membayar pajak kendaraan bisa dilakukan secara online sehingga lebih mudah dan cepat dibanding dengan pembayaran pajak langsung datang ke tempat.

Pembayaran pajak kendaraan online dengan menggunakan aplikasi Samsat Online Nasional, memudahkan pengguna dalam urusan membayar pajak.


Lalu bagaimana cara mudah membacar pajak kendaraan melalui aplikasi Samsat Online Nasional? Berikut ini IOTOMOTIf.com akan mengulas secara lengkap.

Apa itu Aplikasi Samsat Online Nasional?

Aplikasi Samsat Online dan Nasional adalah layanan jaringan elektronik yang dirilis oleh Tim Pembina Samsat Nasional berdasarkan aturan perundang-undangan Republik Indonesia untuk pembayaran dan pengesahan tahunan secara online.

Pembayaran dan pengesahan tahunan tersebut meliputi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), serta PNBP Pengesahan STNK.

Samsat Online Nasional ini sudah cukup lama dirilis pihak Kepolisian Republik Indonesia dan bisa diunduh atau download secara gratis oleh setiap pelaku wajib pajak kendaraan.

Tata cara bayar pajak kendaraan online lewat aplikasi Samolnas cukup praktis dan ringkas, tidak membutuhkan waktu lama.

Untuk lebih jelas, dapat langsung melakukan download aplikasi melalui Google Playstore langsung ke dalam Smartphone pengguna.

Aplikasi Samsat Online Nasional Bayar Pajak Kendaraan Online Dengan Aplikasi Samsat, Cepat dan Mudah

Cara Bayar Pajak Kendaraan Online


Visited 1 times, 1 visit(s) today
×