IOTOMOTIF.com – Toyota baru saja meluncurkan all new Kijang Innova yang diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang Plant I, Karawang, Jawa Barat. Mobil MPV tersebut menjadi salah satu produk global yang diekspor ke berbagai negara pemasaran. Untuk membuktikan keamanan mobil, belum lama ini MPV All New Toyota Innova melalui uji tabrak di Jepang.

“Semua unit (model) yang diproduksi diuji tabrak di TMC Jepang. Alasannya karena TMMIN belum memiliki fasilitas untuk uji tabrak,” kata Nandi Julyanto selaku director production directorate engineering Karawang Plant I.

Nandi juga mengatakan bahwa uji tabrak di Jepang juga untuk memastikan bahwa kualitas keamanan mobil Kijang generasi keenam itu sama dengan mobil lain yang diproduksi oleh Toyota.

“Uji di TMC agar hasil evaluasi dan standar yang didapat sama. Selain uji tabrak, kami juga melakukan uji kendaraan bekerja sama dengan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) di Serpong, Tangerang Selatan,” jelasnya.

Dan hasil yang didapat dari uji tabrak Toyota Innova terbaru berhasil mendapatkan lima bintang, hal ini diungkapkan oleh Yui Hastoro selaku direktur teknikal dan proyek engineering PT TMMIN, “Uji tabrak Innova terbaru memang dilakukan di TMC Jepang, hasilnya dapat lima bintang,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here