IOTOMOTIF.com – Abarth 695 Tributo Ferrari merupakan mobil yang dibuat untuk memperingati 60 tahun Ferrari. Hanya tersedia 1.999 unit di dunia. Menambah istimewa Abart 695 Tributo Ferrari adalah perpaduan antara Ferrari dan Fiat dalam menciptakan mobil ini. Sebenarnya mobil ini berbasiskan Fiat 500, karena Fiat adalah perusahaan induk dari Ferrari dan Abarth.  Mobil ini terlihat sangat sporti seperti mobil kencang khas Ferrari.

Abarth 695 Tributo Ferrari ini memiliki mesin 1.368 cc turbocharge dengan tenaga maksimum mencapai 180 dk. Sebenarnya mesin 1.368 cc sama dengan milik Fiat 500 Abarth, tetapi khusus untuk 695 Tributo Ferrari. Abarth bekerjasama dengan Ferrari melakukan setting ulang untuk memberikan tenaga tambahan 20 dk, sehingga tenaganya meningkat menjadi 180 dk.

adsprl

Desain pelek ukuran 17 inci yang modelnya terinspirasi dari Ferrari, dan dua muffler yang keluar dari bagian belakang. Di dalam kabin, bagian interior milik Fiat 500. Bagian dasbor terpasang lapisan karbon Kevlar yang hilang dari kesan manis. Lalu tepat disebelah dasbor terdapat boost meter yang menandakan tekanan pada turbo.

Selain itu, dua garis warna perak yang memanjang dari ujung kap mesin sampai bagian belakang, dan disematkannya spion dilapisi karbon kevlar menambah aroma racing. Menariknya, kesan Ferrari bertambah kental dengan logo yang di desain khusus oleh Abarth yang berada di sisi kanan dekat pintu pengemudi.

Sedangkan bagian konsol tengah, seharusnya terletak panel perpindahan gigi, digantikan dengan tombol untuk mengoperasikan transmisi yang dipasangkan pada sosok Ferrari. Bagian jok juga tidak lepas dari mobil kencang, dengan model bucket seat dibuat oleh produsen jok balap Sabelt dengan kulit berkualitas dan tulisan Abarth berwarna merah.

Transmisi yang digunakan adalah F1 gearbox 5-speed dari Ferrari yang menjamin perpindahan gigi yang akurat melalui paddle shift. Pihak Abarth mengklaim, ia mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 7 detik.

Performa Abarth baru terasa kencang di jalur bebas hambatan. Untuk menghasilkan performa sesungguhnya lebih baik memilih menggunakan paddle shift karena transmisi otomatis milik Abarth tidak terlalu responsif saat perpindahan gigi. Abarth 695 tributo Ferrari di pasarkan seharga Rp 850 juta sangat jauh dengan pesaingnya Mini JCW yang hanya seharga Rp. 679 juta namun suspensi dan kopling masih dimenangkan oleh Abart 695 tributo Ferrari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here