Kia CUB tampil mengejutkan di Seoul Motor Show 2013

SEOUL, IOTOMOTIF.comKia CUB tampil mengejutkan di pameran otomotif Seoul Motor Show 2013. Mobil konsep coupe compact 4-pintu ini didesain dan dirancang di studio desain Kia di Seoul yang dinahkodai langsung oleh President and Chief Design Officer. Peter Schreyer.

Mobil konsep terbaru Kia CUB ini menampilkan desain eksterior yang ramping dan kecil dengan hiasan wajah ceria serta memancarkan karakter berani dan sporty. Lihat saja desain kedua lampu-utamanya yang menampilkan 2-titik LED yang mirip-mirip dengan milik Kia Quoris. Sementara kesan premium ditunjukkan oleh lampu LED yang berada di bagian buritan CUB.

Kia CUB juga memiliki dimensi yang tak terlalu besar, panjangnya saja tak lebih dari 4 meter. Dan yang paling menarik pada mobil ini adalah kedua pintu belakangnya yang membuka ke belakang. Mobil konsep coupe compact 4-pintu ini juga hadir tanpa pilar B.

Interior CUB memiliki desain yang futuristik dan unik berkat 4 jok individual yang terbalut dengan bahan kulit berkualitas dan desain instrument cluster-nya yang menyerupai sepasang mata binatang liar. Hebatnya lagi, setir mobil coupe compact ini juga dapat mengawasi bioritme pengemudi.

Kia membekali mobil konsep terbarunya ini dengan mesin 1,6 liter GDI (Gasoline Direct Injection) yang mampu menghasilkan tenaga 240 hp dan torsi 265 Nm. Tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh jantung pacu CUB ini juga lebih besar 50% dan 60% jika dibandingkan  dengan mesin 1,6 liter regular. Mesin baru ini dipakai oleh model-model GT Kia dengan transmisi manual 6-speed, seperti yang dapt Anda temukan pada Kia pro_cee’d GT dan Cee’d GT yang dijual di Eropa.

Sayangnya, pihak Kia belum memberikan kepastian apakah CUB akan diboyong ke jalur produksi atau tidak, so kita tunggu saja informasi terbaru tentang Kia CUB hanya di IOtomotif.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here