Yamaha X-Ride Diperkenalkan di Yogyakarta Hari Ini

YOGYAKARTA, IOTOMOTIF.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya secara resmi memperkenakan skutik terbarunya ‘X-Ride’ yang mengusung gaya off-road pada belasan jurnalis di Yogyakarta, hari ini (27/3).

“Kami lepas dengan harga Rp 14,4 juta on the road Jakarta,” komentar Sutarya, Direktur Penjualan YIMM.

Skutik terbaru Yamaha ini juga akan menjadi skutik pertama yang akan menyasar segmen baru skutik off-road yang memang belum pernah dimasuki oleh merek-merek lain. Skutik off-road terbaru Yamaha ini juga memiliki jarak pijak 2,2 cm lebih tinggi dari Soul GT. Suspensi X-Ride ini juga hadir dengan tabung ganda lebih besar dan panjang. Sementara pelek belakangnya lebih lebar 2.50 yang dibalut dengan ban 100/70.

Sedangkan untuk jantung pacunya, X-Ride akan dibekali dengan mesin yang sama dengan milik Mio J, yakni mesin 113,7 cc, 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin kipas yang mampu menyemburkan tenaga maksimum mencapai 7,75 PS pada 8.500 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 5.000 rpm. Skutik bergaya off-road Yamaha ini juga sudah dibekali dengan teknologi injeksi YMJET-FI dengan diasil cylinder dan piston tempa.

Tampilan skutik terbaru Yamaha ini terlihat agresif dengan bentuk bodi tajam, lampu bulat dan panel meter analog terpisah-pisah. Sedangkan untuk lampu belakangnya, X-Ride mengusung desain lampu bergaya “undertrail” dan lampu sein seperti motorcross.

Jok X-Ride juga hadir dengan bahan anti selip sehingga sangat nyaman dan cocok untuk digunakan melibas jalan bertanah. Skutik off-road Yamaha ini juga telah dilengkapi dengan
Smart Lock System untuk mengunci laju sepeda motor ketika mesin hidup saat berada di lampu merah atau parkir guna menambah keamanan berkendara.

“Kelahiran X-Ride menunjukkan kalau Yamaha tidak ikut-ikutan, tapi memang sebagai trend setter,” komentar Yutaka Terada, Direktur Pemasaran Eksekutif YIMM.

Yamaha X-Ride hadir dalam beberapa pilihan warna, yaitu Crosser Blue, Skater White, Drifting Black dan Adventure Black.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here