JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Setelah sekian tahun absen di pasar otomotif Indonesia, Kia Sorento akan kembali hadir di Indonesia untuk mengobati kerinduan Anda. Kia Mobil Indonesia (KMI) akan kembali memasarkan SUV Premium 7-seater andalannya ‘All-New Kia Sorento’ ini di Tanah air.

All-New Kia Sorento 2014 ini dijadwalkan akan resmi diluncurkan pada 9 April 2013. Kia juga memastikan bahwa Kia Sorento 2014 andalannya ini akan memberikan kenyamanan berkendara layaknya sedan. Selain memiliki dimensi yang lebih besar, All-New Kia Sorento 2014 juga memiliki tampilan eksterior dan interior yang mewah.

SUV Premium Kia terbaru ini juga tampil meyakinkan dengan dilengkapi panoramic sunroof yang tidak banyak diaplikasi oleh mobil-mobil di kelasnya.

Sedangkan untuk jantung pacunya, All-New Kia Sorento 2014 dibekali dengan mesin Theta II 2,4 liter, DOHC, Dual CVVT, DLI (Distributor Less Ignition), Variable Induction System (VIS) yang dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan. Perpaduan keduanya ini mampu menghasilkan tenaga hingga 176 PS dan torsi 226 Nm.

Suv 7-seater Kia ini juga menawarkan stabilitas dan kenyamanan berkendara, hal tersebut berkat suspensi depannya yang menganut McPherson strut dan stabilizer, serta suspensi belakang multi-link.

Kia Sorento 2014 ini juga melengkapi dirinya dengan fitur-fitur keselamatan, seperti rem ABS, EBD, dan 2 airbag di depan. All-New Sorento juga merupakan salah satu mobil yang mengantongi 5-bintang dari uji tabrak EURONCAP dan NHTSA.

“Harga All-New Kia Sorento 2014 sekitar 380 juta rupiah. Kami optimis Sorento dapat berkompetisi dengan Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Chevrolet Trailblazer,” kata Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran Kia Mobil Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here