Yamaha X-Ride Diklaim Bisa Terjang Banjir

Yamaha X-Ride - TTX
Yamaha X-Ride - TTX

IOTOMOTIF.com – Peluncuran Yamaha X-Ride di Indonesia tinggal menghitung hari. Yamahapun menjanjikan keunggulan dan kelebihan dari Skutik terbarunya itu. Bakan diklaim X-Ride dapat menerjang banjir sekalipun.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Yutaka Terada, Marketing Director Executive PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Bahwa skutik X-Ride dengan konsep crossover yang mampu melahap jalanan aspal maupun off-road ringan merupakan segmen baru yang diharapkan akan menjadi trendsetter di Indonesia (Lihat: Yamaha X-Ride: Sebuah Pertaruhan).

“Ground clearance motor ini tinggi, jadi meski jalanan tidak rata, banyak lubang di jalan, atau banjir, tidak masalah untuk motor ini,” katanya. “Apalagi suspensinya juga bagus,” tambah Terada.

Menurut Terada, Yamaha X-Ride akan mudah untuk dimodifikasi oleh penggunanya. “Desainnya sudah oke, jadi gampang dimodifikasi”.

Yamaha X-Ride mengusung mesin yang sama pada Mio J, yaitu mesin mesin injeksi khas Yamaha dengan teknologi Yamaha Racing Technology yaitu YM-JET FI, DiAsil Cylinder dan Forged Piston untuk kinerja mesin yang optimal dalam penggunaan sehari-hari yang membuat akselerasi lebih cepat dan konsumsi bahan bakar lebih irit. Mesinnya tersebut menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 115 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Untuk masalah harga, diperkirakan harga Yamaha X-Ride Indonesia akan berada diantara Yamaha Mio dan Yamaha Xeon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here