IOTOMOTIF.com – Beberapa waktu belakangan ini, Dahlan Iskan memang sedang disibukkan dengan mobil listrik Tucuxi-nya. Sayangnya, kendaraan dengan menggunakan teknologi listrik ini tidak bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, hal tersebut disebabkan harganya yang terbilang mahal.

Namun, diam-diam Menteri Badan Usaha Milik Negara ini sudah menyiapkan sebuah kendaraan untuk kalangan menengah ke bawah, yakni dengan menyiapkan sebuah sepeda motor listrik buatan Indonesia yang saat ini masih dalam pengembangan.

“Ya motor listik kita juga kembangkan. Motornya sudah jadi kelas bebek,” buka Dahlan Iskan ketika di temui seusai menerima penghargaan News Maker of The Year di Otomotif Award 2013 dari Tabloid Otomotif.

Sedangkan untuk kelayakan sepeda motor listrik asli Indonesia ini, Dahlan Iskan mengaku sudah melakukan pengujian. Artinya sepeda motor asli buatan Indonesia ini sudah layak jalan dan siap untuk dijadikan kendaraan alternatif bagi masyarakat Indonesia.

“Sudah diuji kelayakan di Kementrian terkait dan hasilnya sangat baik,” jelas pria kelahiran Magetan, Jawa Timur yang mengaku ikut melakukan pengetesan langsung.

Selain itu, Dahlan juga meyakinkan bahwa sepeda motor listrik buatannya ini tidak mengalami masalah yang berarti, “Saya sudah mengendarainya selama tiga jam dan tidak ada masalah,” yakinnya.

Sampai saat ini, motor listrik buatan Dahlan Iskan bersama timnya ini masih dikerjakan di Bandung dan masih terus dikembangkan dan disempurnakan.

Baca  Dahlan Iskan Tunggu Izin Kemenristek Untuk Mengendarai Mobil Listrik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here