Teknologi Lampu Matrix Beam Headlights Audi Dilarang di AS

AS, IOTOMOTIF.com – Audi terpaksa tidak bisa memasarkan kendaraannya yang menggunakan teknologi lampu matrix-beam headlights di Amerika Sekrikat. Pasalnya, teknologi lampu Matrix-Beam Audi bertentangan dengan aturan lama yang sudah ada sejak 45 tahun.

Teknologi lampu Matrix-Beam Audi mampu menyinari seluruh sudut di depan kendaraan tanpa khawatir pengendara di depan merasa silau. Teknologi ini dalam waktu dekat akan tersedia di Eropa. Namun, teknologi ini tidak akan ditawarkan oleh Audi Amerika Serikat karena aturan yang dikeluarkan sejak 1968 yang mengharuskan kendaraan memiliki lampu dekat dan lampu jauh yang dapat diatur secara manual oleh pengemudi.

Seperti lampu depan yang terdapat pada Audi Crosslane Coupe Concept dan model Audi lainnya, yang mengusung sejumlah lampu LED yang pada dasarnya menyediakan fitur lampu jauh aktif. Pada teknologi Matrix-Beam Audi terdapat sensor dan kamera yang secara otomatis mengatur sinar/cahaya yang disesuaikan dengan kondisi dan apa yang ada didepan mobil dalam rangka meningkatkan visibilitas pengendara tanpa mengganggu dan menyilaukan pengendara lain. Teknlogi Matrix-Beam Audi akan tersedia pada Audi A8 yang akan hadir di Eropa.

Terkadang suatu regulasi aturan lama, sering tidak sesuai dengan perkembangan dan kemajuan teknologi. Namun bagaimanapun juga, aturan lalu lintas berkendaara dibuat untuk keamanan dan kebaikan para pengendara .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here