IOTOMOTIF.com – Akhirnya Nissan merilis foto resmi dari March Facelift 2013 yang sebelumnya penampakan spyshotnya terlihat di jalanan Thailand (Lihat: Spyshot Nissan March 2013).

Nissan March atau disebut juga Micra facelift ini mendapat perubahan pada eksterior yang meliputi bumper depan dengan desain baru, headlamp/lampu depan, lampu kabut/foglamp serta front grill baru dengan aksen krom yang membentuk huruf “V” kha Nissan. Lalu perubahan lainnya bagian kaki-kaki terdapat desain pelek baru, lampu belakang serta bumper belakang desain baru.

Interior Dashboard Nissan March 2013

Pada bagian interior Nissan March 2013 ini terlihat perubahan pada konsol tengah yang dibuat dengan desain baru sehingga terlihat lebih segar, dengan letak lubang AC sedikit berubah. Pada lingkar kemudi kini terdapat kontrol audio untuk memudahkan pengaturan audio saat perjalanan. Pegangan pintu bagian dalam juga dilapisi krom sehingga tampak lebih berkelas dibanding model lama.

Hadir Dengan Beragam Fitur Baru

Nissan March 2013 terbaru ini juga mendapat fitur baru, antara lain seperti fitur climate control, spion elektrik yang dapat terlipat secara elektronis, lampu bagasi, dan sensor parkir. Untuk mesin mobil city car Nissan terbaru ini masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya, yaitu mesin bensin berkapasitas 1.2-liter (75 BHP, 104 Nm) dan mesin Diesel 1.5-liter (64 BHP, 160 Nm) yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Nissan March 2013 versi mesin bensin juga ditawarkan dalam pilihan transmisi XTRONIC CVT.

Dengan hadirnya Nissan March facelift 2013 ini, tampaknya Nissan sudah siap kembali bertarung dengan kompetitornya di kelas city-car yang saat ini bermunculan mobil-mobil baru. Untuk kehadirannya di Tanah Air masih belum ada informasi resmi dari Nissan, tetapi Nissan March 2013 ini dipastikan akan hadir di Indonesia dan bertarung dengan kompetitornya di Indonesia seperti Toyota Etios Valco, Honda Brio dan Mitsubishi Mirage.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here