KTM E-Speed Skuter Listrik Terbaru, Diperkenalkan

TOKYO, IOTOMOTIF.com – Produsen sepeda motor sport asal Austria KTM memperkenalkan skuter listrik terbarunya di ajang Tokyo Motorcycle Show 2013. Skuter listrik dengan mobilitas perkotaan ini di beri nama ‘E-Speed’.

KTM E-Speed terbaru milik KTM ini didesain khusus untuk menjadi kendaraan  masa depan untuk mobilitas perkotaan dengan mengadopsi teknologi yang sama dari kekuatan E Freeride.

Dengan kehadiran ‘E-Speed’ terbarunya ini, produsen motor sport yang bermarkas di Mattighofen, Austria ini kembali memperkenalkan konsep kendaraan yang didasarkan pada baterai yang sama dan konsep powertrain sebagai solusi yang dibutuhkan untuk mobilitas di wilayah perkotaan.

“Kami di KTM benar-benar yakin bahwa mobilitas listrik sebagai pelengkap sempurna untuk powertrains konvensional. Dalam jangka panjang, drive listrik akan keluar di atas untuk jarak pendek – terutama di daerah yang sangat sensitif dari perspektif lingkungan, seperti alam terbuka dan wilayah metropolitan dengan penduduk yang padat,” kata Stefan Pierer, CEO KTM.

KTM E-Speed ini dipersenjatai dengan motor liquid-cooled, permanen-magnet sinkron yang mampu menghasilkan tenaga hingga 11 kW dengan torsi 36 Nm. Sedangkan untuk menggerakkan roda belakangnya, skuter listrik ini menggunakan drive belt.

Listrik disimpan dalam paket mutakhir baterai lithium-ion dengan kapasitas 4.36kWh yang terisi penuh dalam waktu dua jam pada soket 220V biasa.

Sayangnya, sampai saat ini belum KTM belum membeberkan  kapan skuter listrik besutan-nya ini akan dirilis, begitu pula dengan harga yang akan ditawarkan pada skuter listrik terbarunya ini. (Lihat juga : KTM Luncurkan KTM 450 SX-F 2013 Edisi Terbatas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here