Home » Motorsports » Honda Ingin Kembali ke Ajang Formula-One
Motorsports

Honda Ingin Kembali ke Ajang Formula-One

Honda McLaren - Formula One
Honda McLaren - Formula One

IOTOMOTIF.com – Honda berniat untuk kembali terjun dan berpartisipasi dalam ajang Formula One mulai musim 2015 mendatang sebagai pemasok mesin untuk tim balap McLaren.

Seperti yang dilansir dari Jiji Press yang dikutip oleh AFP, Presiden Honda Takanobu Ito mengatakan bahwa perusahaan (Honda) tengah mempertimbangkan kembali ke Formula One. Selain itu, Asahi Shimbun memberitakan kalau Honda sedang mengembangkan sebuah mesin khusus untuk McLaren.

Jika kabar tersebut memang benar, maka McLaren dan Honda akan kembali bekerja sama untuk kedua kalinya dalam Formula Oner. Sebelumnya kedua brand otomotif dunia tersebut juga pernah bekerja sama sejak 1988 hingga 1992 yang berhasil mengukir nama Honda sebagai juara konstruktor empat kali di kejuaraan dunia bersama pembalap Ayrton Senna dan Alain Prost.

Lalu Honda mundur dari ajang bergengsi itu pada akhir musim balap 2008 dan menjual timnya ke Ross Brawn. Mantan insinyur Ferrari tersebut mengubah nama tim menjadi Brawn GP dan memenangkan kejuaraan dunia 2009 menggunakan mesin Mercedes-Benz. Dengan kembalinya Honda ke ajang Formula-1 bersama McLaren pada musim 2015 yang akan datang, dipastikan akan semakin memanaskan suasana kompetisi F-1.









Get a weekly email with best free content
Subscribe