Jakarta, IOTOMOTIF.com – Piaggio mengembangkan salah satu lineup produknya, Vespa 150cc, 1-silinder 4-langkah dengan teknologi terbaru 3-katup yang diklaim lebih irit, nyaman dan beremisi rendah tanpa mengorbankan performa. Selain pada teknologi 3-katup, perubahan lain juga terdapat pada kruk as atau crankshaft, bantalan nokken as atau camshaft dan untuk mengurangi gesekan digunakan roller rockers.

Lalu pada bagian komputer atau Engine Control Unit (ECU) juga mendapat pembaharuan yang mengatur ulang waktu pengapian dan waktu dan lama injeksi sesuai denan kondisi terbaru. Hasilnya, kebutuhan mesin terhadap bahan bakar berkurang atau lebih irit 30 persen.

Untuk efisiensi dan konsumsi bahan bakar pada Vespa 150cc 3-katup ini, diklaim mampu menempuh jarak hingga 54 km untuk 1 liter bahan bakar pada kecepatan konstan 50kpj. Inilah konsumsi bahan bakar paling ekonomis di segmen skutik,” ucap Sergi Canovas, Sales & Network Development Director Vespa Indonesia.

Pengaplikasian teknologi Vespa 150cc 3-katup ini disematkan pada new Vespa LX 150ie 3V dan Vespa S 150ie 3V 2013 yang telah diluncurkan untuk pasar otomotif Tanah Air (Lihat: Vespa LX dan S Baru Mesin 3 Katup Meluncur di Indonesia ).

Lebih lanjut, Sergi menegaskan bahwa mesin tiga katup ini mampu menerima bensin dengan oktan rendah tanpa mempengaruhi kinerja mesin. Biaya perawatan juga kini bisa dipangkas, karena tengang waktu perawatan kini menjadi 5.000 km dari sebelumnya 3.000 km harus servis. Pergantian oli menjadi lebih lama, dari 6.000 km menjadi 10.000 km.

Baca  All-New Ford EcoSport Tampil di Pameran Otomotif Semarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here