BMW X4 Coupe Crossover Akan Menyasar Segmen Baru

Munich, IOTOMOTIF.com – BMW menyiapkan mobil jenis crossover terbaru BMW X4 yang akan dirilis pada tahun 2014 mendatang. Dengan mengusung medol coupe serta desain yang sporti dan atraktif, diharapkan BMW X4 dapat menarik perhatian konsumen.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Ian Robertsonm, Kepala Penjualan BMW, “New X4 adalah mobil baru dengan model dan tipe desain terbaru. BMW X4 adalah versi yang lebih sporti dari varian SUV BMW X3. dengan desain coupe beratap rendah. Model X4 ini bisa menjadi alternatif dari X5 dengan gaya coupe yang dipakai X6”.

Sementara itu, CEO BMW Rorbert Reithofer menjelaskan bahwa BMW X4 ini dipastikan akan meluncur pada 2014 mendatang. X4 akan diproduksi di fasilitas pabrik di Spartanburg, South Carolina. Dengan jumlah kuota produksi X4 mencapai 350 ribu unit. Perakitan model BMW X4 di South Carolina ini memang akan ditujukan untuk pasar global. Sebelumnya, BMW X1 juga diproduksi di Leipzig, Jerman. Dan di China memproduksi model BMW X3, X5, X6. Hanya model X4 yang dirakit di South Carolina.

BMW X4 ini merupakan model yang benar-benar baru, akan mengusung mesin yang sama pada BMW X3 dan DNA dari BMW X5. Model X4 ini nantinya akan memiliki bodi dengan panjang 4,65 meter dengan mesin yang dipadukan dari varian X3 dan mempunyai tenaga mulai dari 184 HP hingga 306 HP. Dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda, automatic start-stop, head-up display.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here