KIA Picanto Akan Masuk Dalam Program Mobil Murah LCGC

Jakarta, IOTOMOTIF.comProgram mobil murah Low Cost Green Car (LCGC) yang akan segera terwujud merupakan angin segar bagi pabrikan otomotif yang menjual produknya di Indonesia. Tidak hanya pabrikan Jepang yang berlomba untuk memasarkan mobil murah ramah lingkungan, KIA Mobil Indonesia, Sebagai Agen Pemegang Merek KIA, pabrikan asal Korea tersebut juga tertarik untuk mengikutkan salah satu produknya dalam program LCGC.

Namun, seperti yang telah kita ketahui KIA selalu memasarkan produk global, yang dikhawatirkan akan sulit untuk memenuhi syarat dari mobil murah ramah lingkungan yang distandarkan pemerintah.

“Itu dia, karena memang aturannya sampai sekarang belum jelas, jadi kita pun masih bingung untuk bergerak,” ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia.

Akan tetapi ketika nantinya aturan tersebut sudah terbit dan menjelas, barulah pabrikan Korea ini akan memutuskan bakal seperti apa. “Yang jelas, kami juga tertarik untuk ikutan bermain disegmen mobil murah tersebut,” tambah Hartanto.

Jika berjalan sesuai dengan rencana, KIA Mobil Indonesia akan mengandalkan KIA Picanto untuk terjun dalam program mobil murah LCGC. KIA Picanto yang akan masuk dalam LCGC ini diperkirakan akan menggunakan nama lain serta beberapa fitur dan spesifikasi yang disesuaikan dengan syarat LCGC. “Kemungkinan itu pasti ada. Kita bisa menggunakan Picanto. Namun dengan spesifikasi yang berbeda dari saat ini. Picanto kan banyak varian, jadi kita tenang saja,” ungkap Hartanto.

Bagaimana jadinya KIA Picanto versi mobil murah LCGC ini? yang pasti fitur dan spesifikasinya akan berbeda, termasuk pada kapasitas mesin yang digunakan. Kita tunggu saja perkembangannya. Sekedar informasi, KIA siap meluncurkan city car KIA Picanto Facelift 2013 di Indonesia. tetep simak berita terbaru tentang otomotif di Indonesia hanya di iotomotif.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here