G-Power Sulap BMW M6 Menjadi Monster Jalanan

ARESING, IOTOMOTIF.com – Sebuah perusahaan spesialis modifikasi performa asal Jerman, G-Power, berhasil menjadikan sedan sport milik BMW yaitu BMW seri 6 menjadi monster jalanan.

Dengan menggunakan basis BMW M6, G-Power menjuluki sedan sport BMW hasil modifikasinya ini dengan nama M6 F13. G-Power juga mengklaim, bahwa BMW M6 hasil modifikasinya ini adalah varian BMW M6 tercepat yang pernah dikeluarkan oleh pabrik.

G-Power juga mengatakan, bahwa M6 F13 ini mampu meletupkan tenaga maksimum hingga 640 hp dengan torsi puncak 777 Nm. Performa M6 F13 ini sungguh luar biasa, pasalnya BMW M6 versi standar hanya mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 560 hp dengan torsi 680 Nm.

Dengan power sebesar itu, M6 F13 bahkan mampu melesat hingga kecepatan 315 kpj. M6 F13 ini juga mampu membawa Anda melesat dari 0 hingga 100 km/jam dengan hanya membutuhkan 3,8 detik saja.

Performa M6 F13 ini bisa seperti itu, dikarenakan mekanik G-Power melakukan perubahan pada turbocharger pada jantung pacu 4.4-liter V8 milik M6 dengan supercharger ASA dalam paket Bi-Tronik III. Unit supercharger ini dikatakan sama dengan fitur turbocharger BMW, meski mampu mendorong tenaga lebih besar.

Modifikasi yang dilakukan oleh G-Power tentunya tidak hanya berhenti pada supercharger saja. G-Power juga mengubah sistem elektronik pada M6 dengan sistem perangkat lunak baru. Nah, sistem komputer inilah yang bertugas menyenadakan kebutuhan pengapian dan suplai bahan bakar yang tepat untuk jantung pacu M6 F13.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here