Preview Peugeot 308 1.6 AT

Hatchback yang satu ini merupakan generasi penerus dari seri sebelumnya, yakni 307, yang sejak 2002 lalu selalu mengisi segmen ini. New Peugeot 308 hadir dengan sederetan fitur yang mengutamakan keselamatan pengedara, yang bisa memberikan respon kemudi sesuai dengan kecepatannya. Meskipun tidak meninggalkan garis khas dari tipe 3 Peugeot, namun model baru ini hadir dengan konsep desain yang lebih mewah, yang terlihat lebih kompak, kuat dan dinamis. Dipasaran Indonesia, Peugeot seri 308 ini dihargai Rp 343,5 juta, dan diprediksi akan menjadi salah satu target Bestbuy 2012.

Mesin dan Teknologi

New Peugeot 308 bermesin 1,6L dengan transmisi tiptronic 4-speed, yang memiliki fitur kenyamanan yang melimpah, misalnya empat airbags, rem ABS, EBD, EBA dan hydraulic electro steering pump yang dapat memberikan respon penyesuaian kecepatan. Selain itu, teknologi yang mempunyai ragam fitur kenyamanan juga diterapkan, seperti cruise control, automatic headlamp, wiper dan rain sensor.

Interior dan Eksterior

Kabin 308 bukanlah yang paling luas dikelasnya, karena ruang lutut yang sempit, namun ruang kepalanya cukup luas sehingga penumpang yang berbadan besar akan mampu duduk dengan sangat nyaman. Meski begitu, ruang bagasi pada 308 tidak begitu luas, namun cukup untuk memuat banyak barang. Namun posisi bagasi yang terlalu tinggi akan sedikit merepotkan pemakainya manakala akan memasukkan barang-barang yang berukuran besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here