Volkswagen e-Co-Motion, Mobil Pengangkut Masa Depan

GENEVA, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen sepertinya sangat mengerti tren global saat ini. Dengan membaca pertumbuhan kota dengan peningkatan penduduk hingga 10,15 atau 20 juta orang, maka secara otomatis akan meningkatkan kebutuhan kendaraan pengangkut yang saat ini berbasis ramah lingkungan.

Dan ajang Geneva Motor Show 2013 menjadi ajang mejeng bagi konsep van bertenaga listrik besutan Volkswagen yang diberi nama VW e-Co-Motion.

VW e-Co-Motion di desain dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengemudi dan pengusaha yang membutuhkan alat transportasi  pengangkut barang. Dengan begitu dibutuhkan sebuah kendaraan yang mampu bermanuver lincah, memiliki visibilitas prima, kursi ergonomis dan lapang. Lantai mobil pengangkut ini juga didesain lebih rendah dan datar dengan kapasitas kargo yang sangat luas.

Dr. Eckhard Scholz, juru bicara pimpinan manajemen kendaraan komersial VW mengatakan, “Ketika semua itu dipadu dengan mesin elektrik, orang akan menyadari banyak manfaat dari mobil ini yang bisa dirasakan, bukan hanya sekadar mengangkut barang dengan nyaman”.

Mobil ini juga dibangun dengan konsep “tempat bekerja”, artinya pengemudi juga akan merasakan mobil inis ebagai kantor berjalan yang sangat nyaman, dan sesuai dengan pekerjaannya.

Semua interior di dalamnya juga didesain secara mudah dengan menghilangkan penghalang untuk penumpang untuk bergeser dari kursi pengemudi ke kursi sebelahnya, karena tidak adanya panel yang menghalang seperti tuas rem tangan dan konsol tengah.

Pengemudi juga dimanjakan dengan fitur-fitur yang memudahkan untuk mengakses semua informasi yang dibutuhkan hanya dalam jangkauan tangan, seperti mengatur visibilitas belakang yang dikontrol dari layar delapan inci.

Untuk mendukung performanya, disematkan motor listrik dengan tiga pilihan kapasitas, yaitu 20 kWh untuk jarak tempuh 100 km, 30 kWh menempuh 150 km, dan 40 kWh melahap jarak 200 km. Motor listrik mobil ini juga mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 85 kW atau 115 PS dengan torsi maksimum 270 Nm, memungkinkan berakselerasi kencang dengan banyak muatan.

Dengan hadirnya mobil pengangkut masa depan besutan VW ini, menegaskan bahwa kenyamanan pengemudi tidak hanya pada mobil penumpang, pengemudi mobil pengangkut pun juga bisa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here