Volvo Perkenalkan Teknologi Keselamatan Deteksi Pesepeda

GENEVA, IOTOMOTIF.com – Geneva Motor Show 2013 menjadi ajang bagi Volvo Car Group memperkenalkan fitur keselamatan inovatif terbarunya, yaitu Pedestrian and Cyclist Detection yang akan diaplikasin pada mobil-mobil terbaru mereka.

Fitur keselamatan terbaru Volvo ini mampu mendeteksi pengendara sepeda, dan secara otomatis pula akan melakukan pengereman saat pengendara sepeda melintas di depan mobil.

Senior Vice President Marketing, Sales and Customer Service at Volvo Car Group, Doug Spec juga mangatakan “Sebagai pemimpin dalam keselamatan otomotif, kami adalah yang pertama di industri ini dengan teknologi deteksi dan rem otomatis. Ini dimulai dari generasi pertama teknologi brake support pada 2006 hingga teknologi deteksi pejalan kaki dengan rem otomatis penuh (pedestrian detection with full auto brake) pada 2010.”

Doug Spec juga menambahkan, bahwa teknologi keselamatan inovatif terbaru Volvo ini dibuat untuk menghindari tabrakan dengan pengguna-pengguna jalan yang tidak terlindungi.

Hal ini juga mengacu pada data yang menyebutkan bahwa hampir sekitar 50 persen pesepeda di Eropa tewas karena kecelakaan dengan mobil. Inovasi yang dilakukan oleh Volvo Car Group juga terbilang unik di industri otomotif.

Rencananya Volvo Car Group akan menyematkan teknologi terbarunya ini pada Volvo V40, S60, V60, XC60, V70, XC70 dan S80.

Sistem aplikasi keselamatan terbaru ini terdiri dari radar yang terintegrasi di grille mobil, sebuah kamera di depan spion kaca-pandangan belakang (rear-view), dan sebuah unit kontrol pusat.

Sedangkan sistem sensor bertugas untuk mengamati area yang berada di depan mobil, jika ada pesepada yang melaju mendekati mobil, maka sistem secara otomatis akan memberikan peringatan dan melakukan pengereman otomatis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here