Nissan Note 2014, Hatchback Mungil Fitur Premium

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Satu lagi Mobil jenis hatchback terbaru, Nissan Note 2014 yang hadir dengan fitur dan teknologi modern yang menambah kenyamanan dalam berkendara.

Nissan Note versi Eropa tidak memiliki perbedaan desain yang signifikan bila dibandingkan dengan Note versi Jepang yang telah dijual sejak Agustus 2012 silam. Perbedaan kecil terdapat pada desain grill, dimana pada Nissan Note Eropa menggunakan desain grill bertautan.

Read More

Yang menarik dari mobil hatchback terbaru Nissan ini, Note dilengkapi dengan berbagai macam piranti fitur dan teknologi ala mobil premium. Yaitu sistem Safety Shield. Adalah Sebuah paket yang berisi teknologi-teknologi keselamatan yang biasanya ditemui di mobil-mobil premium. Teknolog-teknologi Safety Shield yang dimiliki Note diklaim mendebut perdana di segmen B.

Safety Shield yang ada di Note berupa Blind Spot Warning, Lane Departure Warning dan Moving Object Detection. Moving Object Detection berfungsi mendeteksi benda/orang yang bergerak menuju Note ketika sedang mundur, dengan begitu sistem akan memberi peringatan kepada pengemudi via bunyi dan menampakkannya di layar.

Hatchback yang terinspirasi dari Nissan Invitation Concept ini hadir dalam 2 pilihan mesin bensin 1,2 liter bertenaga 80 Hp dan mesin berkapasitas 1,2 liter supercharger DIG-S bertenaga 98 hp. Mesin DIG-S sehemat mesin diesel tradisional namun memiliki tenaga yang cukup besar. Lalu mesin berkapasitas 15 liter Turbodiesel bertenaga 90 hp, yang merupakan mesin hasil pengembangan Renault-Nissan Aliance. Ketiga jenis mesin Nissan Note 2014 tersebut dilengkapi dengan sistem start-stop dan direncakanakn akan mulai dijual di Eropa mulai musim gugur 2013.

Related posts