2013, Honda Siap Hadirkan 4 Mobil Baru Lagi di Indonesia

  • Whatsapp
Honda Accord PHEV 2014
Honda Accord PHEV 2014

IOTOMOTIF.com – Pada sepanjang tahun 2013 ini akan hadir mobil-mobil baru mulai dari penyegaran, facelift dan mobil dengan model yang benar-benar baru. PT Honda Prospect Motor (HPM) juga telah mempersiapkan rencana strategis untuk menghadirkan 5 model baru pada tahun ini. Salah satu dari 5 mobil model baru Honda adalah Honda Jazz Facelift yang baru saja diluncurkan awal tahun ini.

“Masih tersisa ada empat model baru yang akan kami luncurkan tahun ini ,” ungkap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, di Jakarta, Rabu (13/2) disela-sela acara new year media gathering 2013.

Mendukung pernyataan Jonfis, Yosep Swasono Agus, Manajer Komunikasi Korporasi HPM, menambahkan model pertama Jazz facelift sudah diluncurkan awal tahun ini. “Berikutnya akan hadir Honda CRZ facelift 2013, yang tahun lalu tampil di IIMS”.

Dalam waktu dekat Honda bersiap meluncurkan mobil mewah full-size sedan Honda All-New Accord 2013 terbaru yang akan didatangkan dari Thailand. Namun pihak HPM masih belum mau mengungkapkan kelebihan harga dan spesifikasi dari Accord baru ini.

Untuk memenuhi ambisi penjualan 100.000 unit tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah menyiapkan beberapa model baru dan facelift. “Total ada lima model baru untuk mengejar target penjualan, termasuk produk LCGC,” komentar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, di Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Honda juga berencana menghadirkan city car yang akan masuk dalam program LCGC. Dimana city car LCGC Honda tersebut diposisikan di bawah Honda Brio dan dibangun dari platform Brio menggunakan mesin 1.000cc. Mobil murah Honda ini akan diluncurkan setelah regulasi LCGC pada tahun ini.

Honda Brio MPV dan World Premier Indonesia

Dalam presentasi oleh Yosep ditampilkan sebuah siluet satu model baru Honda yang siap diluncurkan di Indonesia. Dilihat dari bentuknya, dari siluet terlihat bentuk mobil MPV kemungkinan adalah Honda Brio MPV yang sudah diumumkan Honda yang dipersiapkan untuk pasar Indonesia. “Kami akan menampilkan satu model world premier lagi tahun ini di IIMS, sama seperti 2012,” beber Yosep.