in

Toyota Etios, Hadir di TPT Dengan 3 Varian 1200cc

IOTOMOTIF.com – Kehadiran mobil baru Toyota Etios memang sudah lama ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia. Tanda-tanda kehadiran mobil kecil Toyota Ettios di Indonesia, memang sudah lama dibicarakan sejak tahun 2012 yang lalu. Kini kepastian kehadiran Etios di Indonesia semakin jelas dengan munculnya Etios di TPT (Tanda Pendaftaran Tipe kendaraan bermotor) dengan nama Toyota Etios 1,2 (E, G dan J) M/T.

Dalam TPT, terlihat Toyota Etios akan hadir di Indonesia dalam 3 varian, yakni E, G dan J, yang kesemuanya berlabel M/T yang berarti menggunakan transmisi manual. Untuk 3 varian mobil terbaru Toyota Etios ini, masing-masing berbeda tingkatan trim, dimungkinkan E untuk varian teratasnya, G untuk varian menengah serta J untuk varian entry levelnya. Jika melihat dari daftar TPT yang ada sementara, pihak Toyota belum akan mengeluarkan varian transmisi otomatisnya.

TPT Toyota Etios Indonesia
TPT Toyota Etios Indonesia

Toyota Etios Indonesia akan menggunakan spesifikasi mesin tiga silinder 1.200 cc DOHC bertenaga 80 hp pada 5.600 rpm dengan torsi 104 Nm pada 3.100 rpm, jika mengacu pada varian yang dijual di India.

Mengenai harga Toyota Etios, belum ada pengumuman resmi dari pihak Toyota. Namun jika melihat posisi dan segmen dari Etios ini, dimana diposisikan diatas Toyota Agya dan dibawah Toyota Yaris, maka harganya aan berada ditengah-tengah Agya dan Yaris. Diperkirakan pada kisaran Rp 120 – 140 jutaan.

Written by Rahmanto Elfian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumor Toyota Supra 2017 dan BMW Z4 Gunakan Platform Toyota86

Honda Accord PHEV 2014

2013, Honda Siap Hadirkan 4 Mobil Baru Lagi di Indonesia