Kecelakan Helikopter AH1 Cobra VS Chverolet Corvette ZR1 TopGear korea

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Kecelakaan yang cukup hebat yang melibatkan helikopter terjadi saat pengambilan gambar untung syuting episode pertama Top Gear Korea. Pada saat kejadian syuting, Top Gear Korea sedang menguji kekuatan mobil Chverolet Corvette ZR1, sebagai salah satu mobil tercepat yang dimiliki Chevrolet.

Dalam syuting tersebut, terdapat 2 kendaraan yang terlibat , yaitu Helikopter militer AH1 Cobra dan Chevrolet Corvette ZR1. Dimana Helikopter AH1 sedang adu cepat dengan Chevrolet Corvette ZR1. Awalnya kedua pengendara sedang asik menikmati balapan ersebut, namun namun naas helikopter yang saat itu terbang dengan kecepatan rendah untuk mengimbangi mobil telah gagal bermanuver hingga akhirnya membentur ke tanah. Beruntung dikabarkan tidak ada korban jiwa atau cedera fatal yang dialami oleh sang pilot akibat kecelakaan ini.

ZR1 diklaim dapat menempuh kecepatan puncak hingga 328 km/jam dan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,4 detik. ZR1 mengusung mesin LS9 V8 dengan kapasitas 6,2 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 638 hp.